Ringkasan
Penerbang Amelia
Earhart lahir pada tanggal 24 Juli 1897 di Atchison, Kansas. Pada tahun
1923, Earhart, dikenal dengan panggilan "Lady Lindy," menjadi wanita
ke-16 yang akan dikeluarkan lisensi pilot. Dia memiliki beberapa
penerbangan terkemuka, menjadi wanita pertama yang terbang melintasi
Samudra Atlantik pada tahun 1928, serta orang pertama yang terbang di
atas kedua Atlantik dan Pasifik. Pada tahun 1937, dia menghilang secara
misterius ketika mencoba untuk mengelilingi bumi dari khatulistiwa.
Sejak itu, beberapa teori telah membentuk mengenai hari terakhir
Earhart, banyak yang telah terhubung ke berbagai artefak yang telah
ditemukan di kepulauan Pasifik-termasuk pakaian, alat, dan yang terbaru,
krim bintik. Earhart secara hukum dinyatakan meninggal pada tahun 1939.
TANDA KUTIP
"Wanita yang bisa menciptakan pekerjaan sendiri adalah wanita yang akan memenangkan ketenaran dan kekayaan."
"Petualangan bermanfaat dalam dirinya sendiri."
Kehidupan awal
Amelia
Earhart lahir pada tanggal 24 Juli 1897 di Atchison, Kansas, di jantung
Amerika. Dia menghabiskan sebagian besar masa awal dia di rumah tangga
kelas menengah-atas dari kakek-nenek pihak ibu. Ibu Amelia, Amelia "Amy"
Otis, menikah dengan seorang pria yang menunjukkan janji banyak, tapi
tidak pernah dapat melepaskan ikatan alkohol. Edwin Earhart adalah pada
pencarian konstan untuk membangun karirnya dan menempatkan keluarga di
atas pondasi keuangan perusahaan. Ketika situasi menjadi buruk, Amy akan
antar-jemput Amelia dan Muriel adiknya ke rumah kakek-nenek mereka. Di
sana mereka mencari petualangan, mengeksplorasi lingkungan, memanjat
pohon, berburu tikus, dan mengambil hati pada wahana kereta luncur
Amelia.
Bahkan
setelah keluarga bertemu kembali ketika Amelia berusia 10 tahun, Edwin
terus berjuang untuk menemukan dan mempertahankan pekerjaan. Ini
disebabkan keluarga untuk bergerak, dan Amelia bersekolah di sekolah
yang berbeda. Dia menunjukkan bakat awal di sekolah untuk ilmu
pengetahuan dan olahraga, meskipun sulit untuk melakukannya dengan baik
secara akademis dan mendapatkan teman. Pada tahun 1915, Amy dipisahkan
sekali lagi dari suaminya, dan pindah Amelia dan adiknya ke Chicago
untuk tinggal dengan teman. Sementara di sana, Amelia menghadiri Hyde
Park High School, di mana ia unggul dalam kimia. Ketidakmampuan ayahnya
untuk menjadi penyedia bagi keluarga yang dipimpin Amelia untuk menjadi
mandiri dan tidak bergantung pada orang lain untuk "mengurus"-nya.
Setelah
lulus, Amelia Earhart menghabiskan liburan Natal mengunjungi kakaknya
di Toronto, Kanada. Setelah melihat tentara yang terluka kembali dari
Perang Dunia I, ia mengajukan diri sebagai pembantu perawat untuk Palang
Merah. Earhart datang untuk mengetahui banyak orang yang terluka yang
pilot. Dia mengembangkan kekaguman yang kuat untuk penerbang,
menghabiskan banyak waktu luangnya menonton Royal Flying Corps berlatih
di lapangan udara di dekatnya. Pada tahun 1919, Earhart terdaftar dalam
penelitian medis di Columbia University. Dia berhenti setahun kemudian
bersama orangtuanya, yang telah bersatu kembali di California.
Awal Karir
Di
pameran udara Long Beach pada tahun 1920, Amelia Earhart mengambil
perjalanan pesawat yang mengubah hidupnya. Hanya 10 menit, tetapi ketika
ia mendarat ia tahu ia harus belajar untuk terbang. Bekerja di berbagai
pekerjaan, dari fotografer untuk sopir truk, ia memperoleh cukup uang
untuk mengambil pelajaran terbang dari penerbang pionir perempuan Anita
Snook "Neta". Earhart menceburkan diri dalam belajar terbang. Dia
membaca semua yang bisa ia temukan pada terbang, dan menghabiskan banyak
waktunya di lapangan terbang. Dia dipotong rambut pendek, dengan gaya
penerbang wanita lain. Khawatir apa, selain pilot lebih berpengalaman
mungkin berpikir, dia bahkan tidur di jaket kulit barunya selama tiga
malam untuk memberikan yang lebih "usang" tampilan.
Pada
musim panas tahun 1921, Earhart membeli bekas Kinner biplan Airster
dicat kuning cerah. Dia dijuluki itu "Canary," dan berangkat untuk
membuat nama untuk dirinya sendiri dalam penerbangan. Pada tanggal 22
Oktober 1922, ia terbang pesawat ke 14.000 kaki-ketinggian rekor dunia
untuk pilot wanita. Pada tanggal 15 Mei 1923, Amelia Earhart menjadi
wanita ke-16 yang akan dikeluarkan pilot lisensi oleh dunia badan untuk
aeronautika, The Aeronautique Federasi.
Sepanjang
periode ini, Earhart keluarga tinggal sebagian besar pada warisan dari
harta ibu Amy itu. Amy diberikan dana tetapi, oleh 1924, uang itu habis.
Dengan tidak adanya prospek segera membuat terbang hidup, Amelia
Earhart menjual pesawatnya. Setelah perceraian orang tuanya,
dia
dan ibunya berangkat melakukan perjalanan di seluruh negeri mulai di
California dan berakhir di Boston. Pada tahun 1925 dia lagi terdaftar di
Columbia University, namun terpaksa meninggalkan studinya karena
keuangan terbatas. Earhart menemukan pekerjaan pertama sebagai guru,
maka sebagai pekerja sosial.
Earhart
secara bertahap kembali ke penerbangan pada tahun 1927, menjadi anggota
Society Aeronautical Amerika Boston bab. Ia juga menginvestasikan
sejumlah kecil uang di Bandara Dennison di Massachusetts, dan bertindak
sebagai wakil penjualan untuk pesawat Kinner di daerah Boston. Dia juga
menulis artikel mempromosikan terbang di surat kabar lokal dan mulai
mengembangkan berikut sebagai selebriti lokal.
Pertama Transatlantic Penerbangan
Setelah
Charles Lindbergh solo penerbangan itu dari New York ke Paris pada Mei
1927, bunga tumbuh untuk memiliki seorang wanita terbang melintasi
Atlantik. Pada bulan April 1928, Amelia Earhart menerima telepon dari
Kapten Hilton H. Railey, seorang pilot dan publisitas, bertanya padanya,
"Apakah Anda ingin terbang Atlantik?" Dalam sekejap dia berkata "ya."
Dia pergi ke New York untuk diwawancarai, dan bertemu dengan koordinator
proyek, termasuk penerbit George P. Putnam. Segera ia terpilih menjadi
wanita pertama dalam penerbangan transatlantik ... sebagai penumpang.
Kebijaksanaan pada saat itu adalah bahwa seperti penerbangan itu terlalu
berbahaya bagi seorang wanita untuk melakukan sendiri.
Pada
tanggal 17 Juni 1928, Amelia Earhart lepas landas dari Trespassey
Harbor, Newfoundland, dalam F.Vllb/3m Fokker bernama Persahabatan.
Menemaninya dalam penerbangan itu percontohan Wilmer "Bill" Stultz dan
co-pilot/mechanic Louis E. "Slim" Gordon. Sekitar 20 jam dan 40 menit
kemudian, mereka mendarat di Burry Point, Wales, di Inggris. Karena
cuaca, Stultz melakukan semua terbang tersebut. Meskipun ini adalah yang
disepakati pengaturan, Earhart kemudian mengaku bahwa dia merasa dia
"hanya bagasi, seperti sekarung kentang." Kemudian ia menambahkan, "...
mungkin suatu hari nanti aku akan mencobanya sendirian."
Tim
Persahabatan kembali ke Amerika Serikat, disambut dengan parade
ticker-tape di New York, dan kemudian resepsi yang diselenggarakan untuk
menghormati mereka dengan Presiden Calvin Coolidge di Gedung Putih.
Pers menjuluki dia "Lady Lindy," turunan dari "Lind Beruntung," nama
panggilan untuk Charles Lindbergh. George Putnam telah menerbitkan
tulisan-tulisan beberapa oleh Lindbergh, dan ia melihat penerbangan
Earhart sebagai cerita laris dengan Amelia sebagai bintang. Jadi mulai
hubungan pribadi dan profesional. Putnam mulai berat mempromosikan
dirinya melalui buku, wisata kuliah, dan dukungan produk. Earhart secara
aktif terlibat dalam promosi, terutama busana wanita. Selama
bertahun-tahun ia telah dijahit pakaiannya sendiri, dan sekarang ia
memberikan kontribusi masukan ke baris baru fashion wanita yang
diwujudkan sebuah, ramping dan terarah namun feminin, dengar.
Melalui
dukungan selebriti, dia menjadi terkenal dan penerimaan di mata publik.
Dia menerima posisi sebagai associate editor di majalah Cosmopolitan,
menggunakan outlet media untuk kampanye untuk perjalanan udara
komersial. Dari forum ini, ia menjadi promotor untuk Transcontinental
Air Transport, kemudian dikenal sebagai Trans Airlines Dunia (TWA),dan
merupakan wakil presiden dari National Airways, yang terbang rute di
timur laut.
Tidak
puas hanya dengan status selebriti, Amelia menetapkan tujuan pada
membangun dirinya sebagai penerbang dihormati. Tak lama setelah kembali
dari perang transatlantik, ia berangkat dengan penerbangan solo yang
sukses di Amerika Utara. Pada 1929, ia masuk ke Santa Monica
pertama-ke-Cleveland Wanita Udara Derby, dan ditempatkan ketiga. Pada
tahun 1931, Earhart didukung sebuah Pitcairn PCA-2 autogyro dan mencetak
rekor dunia ketinggian 18.415 kaki. Selama ini, Earhart menjadi
terlibat dengan Sembilan puluh Nines, organisasi pilot wanita memajukan
penyebab perempuan dalam penerbangan. Dia menjadi presiden pertama
organisasi pada tahun 1930.
Pribadi Hidup
Rumor
hubungan asmara dengan George Putnam menimbulkan spekulasi bahwa Amelia
Earhart bertanggung jawab atas kehancuran pernikahannya pada tahun
1929. Tapi pasangan bersikeras bagian awal hubungan mereka sudah sangat
profesional. Setelah perceraiannya, Putnam aktif diupayakan Earhart, dan
akhirnya jatuh cinta padanya. Dia memintanya untuk menikah dengannya
dalam beberapa kesempatan, tapi Earhart menurun.
Akhirnya,
pada tanggal 7 Februari 1931, Putnam dan Earhart yang menikah di rumah
ibu Putnam di Connecticut. Earhart disebut pernikahan mereka sebagai
kemitraan dengan dual control. Pada hari pernikahan mereka, dia menulis
surat kepada Putnam mengatakan kepadanya, "Aku ingin kau mengerti aku
tidak akan menahan Anda untuk kode abad pertengahan kesetiaan kepada
saya dan tidak akan saya menganggap diri saya terikat pada Anda juga."
Solo Flight Pertama Di seberang Atlantik
Persona
publik Amelia Earhart disajikan ramah, jika agak pemalu, wanita yang
ditampilkan bakat yang luar biasa dan keberanian. Namun jauh di dalam,
Earhart memendam hasrat yang membara untuk membedakan dirinya berbeda
dari seluruh dunia. Dia seorang pilot yang cerdas dan kompeten yang
tidak pernah panik atau kehilangan keberaniannya, tapi dia bukan
penerbang brilian. Keahliannya terus berpacu dengan penerbangan selama
dekade pertama abad ini tetapi, seperti teknologi bergerak maju dengan
radio canggih dan peralatan navigasi, Earhart terus terbang oleh
naluri.
Dia
mengakui keterbatasannya dan terus bekerja untuk meningkatkan
keterampilan, tapi promosi konstan dan tidak pernah tur memberinya waktu
ia perlu mengejar ketinggalan. Menyadari kekuatan selebriti, dia
berusaha untuk menjadi contoh dari keberanian, kecerdasan dan
kemandirian. Ia berharap pengaruhnya akan membantu menggulingkan
stereotip negatif tentang wanita, dan pintu terbuka bagi mereka dalam
segala bidang.
Beberapa
saat sebelum pernikahan mereka, Earhart dan Putnam bekerja pada rencana
rahasia untuk penerbangan solonya melintasi Samudra Atlantik. Pada awal
1932, mereka telah membuat persiapan mereka. Mereka mengumumkan bahwa
pada ulang tahun kelima Charles Lindbergh penerbangan itu melintasi
Atlantik, Amelia akan mencoba prestasi yang sama. Pada pagi hari tanggal
20 Mei 1932, ia menanggalkan dari Harbour Grace, Newfoundland, dengan
tembusan hari itu dari surat kabar lokal untuk mengkonfirmasi tanggal
penerbangan.
Hampir
segera, penerbangan mengalami kesulitan saat ia ditemui awan tebal dan
es di sayap. Setelah sekitar 12 jam kondisi memburuk, dan pesawat mulai
mengalami kesulitan mekanik. Dia tahu dia tidak akan berhasil ke Paris
sebagai Lindbergh punya, jadi dia mulai mencari tempat baru untuk tanah.
Dia menemukan padang rumput tepat di luar desa kecil Culmore, di
Londonderry, Irlandia Utara, dan berhasil mendarat. Pada tanggal 22 Mei
1932, dia membuat penampilan di lapangan terbang Hanworth di London,
dimana ia mendapat sambutan hangat dari penduduk setempat. Earhart
adalah penerbangan hampir 15 jam ditetapkan sebagai seorang pahlawan
internasional, ia menjadi wanita pertama yang terbang solo melintasi
Atlantik. Earhart Akibatnya, Earhart memenangkan banyak penghargaan,
termasuk Medali Emas dari National Geographic Society seperti yang
disajikan oleh Presiden Hoover, Palang Terbang Distinguished dari
Kongres AS, dan Salib Knight dari Legion of Honor dari pemerintah
Perancis.
Beberapa
terkenal penerbangan lain diikuti selama Amelia Earhart, termasuk
perjalanan solo dari Honolulu, Hawaii, ke Oakland, California.
Penerbangan ini didirikan sebagai wanita-sebagai sumur pertama sebagai
yang pertama orang-ke kedua terbang melintasi Atlantik dan lautan
Pasifik. Pada bulan April 1935, Earhart terbang solo dari Los Angeles ke
Kota Meksiko,
an
sebulan kemudian ia terbang dari Mexico City ke New York. Antara 1930
dan 1935, Amelia Earhart mengatur kecepatan tujuh perempuan dan catatan
jarak penerbangan dalam berbagai pesawat. Pada tahun 1935, Earhart mulai
memikirkan untuk satu pertarungan terakhir yang akan membuatnya berbeda
untuk semua orang lain: untuk mengelilingi dunia.
Earhart Akhir Penerbangan
Pada
tahun 1935, Amelia Earhart bergabung dengan fakultas di Universitas
Purdue sebagai konsultan karir wanita, dan penasehat teknis untuk
Departemen Aeronautics. Kemitraan ini membantu membiayai pembelian
pesawat Lockheed Electra L-10E. Sementara dia tidak akan menjadi orang
pertama yang mengelilingi bumi, ia memutuskan akan menjadi yang pertama
untuk melakukannya di sekitar khatulistiwa. Dia menarik bersama kru
teratas dari tiga orang: Kapten Harry Manning, Fred Noonan, dan Paul
Mantz. Manning telah menjadi kapten dari Roosevelt Presiden, yang
membawa kembali dari Eropa tahun 1928, dan akan menjadi navigator
pertama Earhart. Noonan memiliki pengalaman yang luas di kedua laut dan
navigasi penerbangan, dan menjadi navigator kedua. Mantz, seorang pilot
akrobatik Hollywood, dan dipilih menjadi penasehat teknis Earhart.
Rencana
awal adalah untuk lepas landas dari Oakland, California, dan terbang ke
barat ke Hawaii. Dari sana, kelompok itu akan terbang melintasi Samudra
Pasifik ke Australia. Lalu mereka akan menyeberangi benua of India, ke
Afrika, lalu ke Florida, dan kembali ke California.
Pada
tanggal 17 Maret 1937, mereka menanggalkan dari Oakland pada leg
pertama. Mereka mengalami beberapa masalah periodik terbang melintasi
Pasifik, dan mendarat di Hawaii untuk beberapa perbaikan di Lapangan
Angkatan Laut Amerika Serikat di Ford Island di Pearl Harbor. Setelah
tiga hari, Electra mulai lepas landas, tetapi sesuatu yang salah.
Earhart hilang kontrol, dan dilingkarkan pesawat di landasan. Bagaimana
ini terjadi masih merupakan subyek kontroversi. Beberapa saksi, termasuk
seorang wartawan Associated Press, mengatakan mereka melihat pukulan
ban. Sumber-sumber lain, termasuk Paul Mantz, menunjukkan itu adalah
kesalahan pilot. Meskipun tidak ada yang terluka parah, pesawat itu
rusak parah dan harus dikirim kembali ke California untuk perbaikan yang
luas.
Untuk
sementara, Earhart dan Putnam mengamankan dana tambahan untuk
penerbangan baru. Tekanan dari penundaan dan penggalangan dana
melelahkan penampilan meninggalkan Amelia habis. Pada saat pesawat itu
diperbaiki, pola cuaca dan perubahan angin global diperlukan perubahan
dengan rencana penerbangan. Ini Earhart waktu dan krunya akan terbang
timur. Kapten Harry Manning tidak akan bergabung dengan tim, karena
komitmen sebelumnya. Paul Mantz juga absen , Dilaporkan karena
perselisihan kontrak.
Setelah
terbang dari Oakland ke Miami, Florida, Earhart dan Noonan lepas landas
pada 1 Juni dari Miami dengan banyak kemeriahan dan publisitas. Pesawat
itu terbang menuju Amerika Tengah dan Selatan, mengubah timur untuk
Afrika. Dari sana, pesawat melintasi Samudera Hindia dan akhirnya
mendarat di Lae, Papua Nugini, pada tanggal 29 Juni 1937. Tentang 22.000
mil dari perjalanan itu telah selesai. Yang tersisa 7.000 mil akan
terjadi di atas Pasifik.
Dalam
Lae, Earhart dikontrak disentri yang berlangsung selama hari. Sementara
dia sembuh, beberapa penyesuaian yang diperlukan dibuat untuk pesawat.
Jumlah tambahan bahan bakar yang disimpan di atas kapal. The parasut
yang dikemas, untuk tidak akan ada kebutuhan bagi mereka saat berada di
sepanjang Samudra Pasifik yang luas dan sepi.
Rencananya
brosur adalah untuk menuju pulau Howland, 2.556 mil jauhnya, yang
terletak di antara Hawaii dan Australia. Seberkas datar tanah 6.500
meter, 1.600 kaki lebar, dan tidak lebih dari 20 ft di atas gelombang
laut, pulau itu akan sulit untuk membedakan dari bentuk awan mirip
mencari. Untuk memenuhi tantangan ini, Earhart dan Noonan memiliki
rencana kontinjensi rumit dengan beberapa. Celestial navigasi akan
digunakan untuk melacak rute mereka dan menjaga mereka di jalur. Dalam
kasus langit mendung, mereka harus komunikasi radio dengan kapal US
Coast Guard, Itasca, ditempatkan dari pulau Howland. Mereka juga bisa
menggunakan peta mereka, kompas, dan posisi matahari terbit untuk
membuat tebakan dalam menemukan posisi mereka relatif terhadap pulau
Howland. Setelah menyelaraskan diri dengan lintang benar Howland, mereka
akan lari utara dan selatan mencari pulau dan bulu-bulu asap yang akan
dikirim oleh Itasca. Mereka bahkan memiliki rencana darurat untuk parit
pesawat jika perlu, percaya tangki bahan bakar kosong akan memberikan
pesawat beberapa daya apung, serta waktu untuk masuk ke rakit kecil tiup
mereka menunggu penyelamatan.
Earhart
dan Noonan berangkat dari Lae pada 2 Juli 1937, di 12:30, menuju ke
timur menuju pulau Howland. Meskipun brosur tampaknya memiliki rencana
dipikirkan dengan baik, keputusan awal beberapa menyebabkan konsekuensi
serius di kemudian hari. Peralatan radio dengan frekuensi panjang
gelombang lebih pendek ditinggalkan, mungkin untuk memungkinkan lebih
banyak ruang untuk tabung bahan bakar. Peralatan ini bisa menyiarkan
sinyal radio jauh jarak. Karena jumlah yang tidak memadai tinggi oktan
bahan bakar, Electra dilakukan sekitar 1.000 galon-50 galon singkat
kapasitas penuh.
Para
kru Electra itu berlari ke dalam kesulitan hampir dari awal. Saksi ke 2
Juli take off melaporkan bahwa antena radio mungkin telah rusak. Hal ini
juga percaya bahwa karena kondisi mendung yang luas, Noonan mungkin
memiliki kesulitan ekstrim dengan navigasi selestial. Jika itu tidak
cukup, ia kemudian menemukan bahwa selebaran itu menggunakan peta yang
mungkin tidak akurat. Menurut para ahli, bukti menunjukkan bahwa grafik
yang digunakan oleh Noonan dan Earhart ditempatkan pulau Howland hampir
enam mil dari posisi sebenarnya.
Keadaan
ini menyebabkan serangkaian masalah yang tidak dapat dipecahkan.
Sebagai Earhart dan Noonan mencapai posisi seharusnya dari pulau
Howland, mereka melakukan manuver ke mereka di utara dan selatan rute
pelacakan untuk menemukan pulau itu. Mereka mencari sinyal visual dan
pendengaran dari Itasca, tetapi untuk komunikasi radio berbagai alasan
sangat miskin hari itu. Ada juga kebingungan antara Earhart dan Itasca
dimana frekuensi digunakan, dan kesalahpahaman mengenai disepakati
check-in waktu; selebaran yang beroperasi pada Waktu Greenwich Sipil dan
Itasca beroperasi pada zona waktu angkatan laut, yang mengatur jadwal
mereka 30 menit.
Pada
pagi hari 3 Juli 1937, pukul 7.20 AM, Amelia melaporkan posisinya,
menempatkan Electra di lapangan pada 20 km sebelah barat daya dari
Kepulauan Nukumanu. Pada 7:42 AM yang Itasca mengambil pesan ini dari
Earhart, "Kami harus pada Anda, tetapi kami tidak dapat melihat Anda BBM
hampir habis.. Berkunjung tidak dapat menghubungi Anda melalui radio.
Kami terbang di 1.000 kaki." Kapal itu menjawab tapi tidak ada indikasi
bahwa Earhart mendengar ini. Komunikasi terakhir selebaran 'berada di
8:43 AM. Meskipun transmisi ditandai sebagai "dipertanyakan," diyakini
Earhart dan Noonan pikir mereka berjalan sepanjang garis, utara selatan.
Namun, grafik Noonan posisi Howland adalah off oleh lima mil laut. Para
Itasca dirilis pembakar minyak dalam upaya untuk sinyal selebaran,
tetapi mereka tampaknya tidak melihatnya. Dalam semua kemungkinan, tank
mereka kehabisan bahan bakar dan mereka harus parit di laut.
Penghilangan dan Teori
Menyadari
mereka tidak ada kontak lagi, Itasca mulai pencarian langsung. Meskipun
upaya dari 66 pesawat dan sembilan kapal-sekitar $ 4 juta penyelamatan
resmi oleh Presiden Franklin D. Roosevelt-nasib dua brosur tetap
misteri. Pencarian resmi berakhir pada tanggal 18 Juli 1937, namun
George Putnam dibiayai upaya pencarian tambahan, bekerja dari ujung ahli
angkatan laut dan bahkan paranormal dalam upaya untuk mencari istrinya.
Pada bulan Oktober 1937, dia mengakui bahwa kesempatan untuk bertahan
hidup Earhart dan Noonan sudah pergi. Pada tanggal 5 Januari 1939,
Amelia Earhart dinyatakan secara hukum mati oleh Pengadilan Tinggi di
Los Angeles.
Banyak
teori yang muncul setelah hilangnya Amelia Earhart dan Fred Noonan.
Beberapa percaya Earhart sedang dalam misi mata-mata untuk Kepulauan
Marshall resmi oleh Presiden Roosevelt, dan ditangkap oleh tentara
Jepang. Teori ini diperluas untuk mengklaim bahwa Earhart terpaksa
disiarkan ke GI Amerika sebagai " Tokyo Rose "selama Perang Dunia II.
Teori lain menyatakan dia sengaja jatuh pesawat ke Pasifik pada lari
bunuh diri.
Ada
dua teori yang tampaknya memiliki kredibilitas terbesar. Salah satunya
adalah bahwa Earhart dan Noonan Electra terbang itu membuang atau jatuh,
dan dua tewas di laut. Beberapa penerbangan dan ahli navigasi mendukung
teori ini menyimpulkan bahwa hasil dari kaki terakhir dari penerbangan
itu turun ke "perencanaan yang buruk, eksekusi lebih buruk."
Penyelidikan menyimpulkan bahwa pesawat Electra tidak sepenuhnya
berbahan bakar, dan tidak akan dapat berhasil sampai ke Pulau
Howland bahkan jika kondisi yang ideal. Kenyataan bahwa ada begitu
banyak masalah menciptakan kesulitan memimpin peneliti pada kesimpulan
bahwa pesawat hanya kehabisan bahan bakar sekitar 35 sampai 100 mil di
lepas pantai pulau Howland.
Teori
lain yang memperoleh kredibilitas, karena bukti fisik terakhir, adalah
bahwa Earhart dan Noonan mungkin terbang tanpa transmisi radio untuk
beberapa saat setelah sinyal radio terakhir mereka, mendarat di Pulau
Gardner berpenghuni (sekarang dikenal sebagai Nikularoro). Pulau ini
adalah di mana mereka akhirnya akan mati. Teori ini didasarkan pada
beberapa penyelidikan di tempat yang telah muncul artefak seperti
alat-alat seadanya, potongan pakaian, panel aluminium, dan sepotong kaca
lebar yang tepat dan lengkungan jendela Electra. Baru-baru ini, pada
bulan Mei 2012, peneliti menemukan sebotol krim bintik di sebuah pulau
terpencil di Pasifik Selatan, dekat dengan temuan mereka yang lain.
Banyak peneliti percaya krim milik Earhart.
Warisan
Kehidupan
Earhart dan karir telah dirayakan selama beberapa dekade terakhir pada
"Amelia Earhart Hari", yang diadakan setiap tahun pada tanggal 24-nya
ulang tahun pada 1897. Earhart akan merayakan ulang tahun ke-115 nya
pada tanggal 24 Juli 2012.
Amelia
Earhart memiliki daya tarik, pemalu karismatik yang mendustakan tekad
dan ambisi. Dalam gairahnya untuk terbang, ia mengumpulkan sejumlah
rekor dunia jarak dan ketinggian. Tapi di luar prestasi-nya sebagai
pilot, ia juga ingin membuat pernyataan tentang peran dan nilai wanita.
Dia mendedikasikan sebagian besar hidupnya untuk membuktikan bahwa,
seperti pria, wanita bisa unggul dalam profesi yang mereka pilih, dan
bahwa mereka bisa memiliki nilai yang sama. Ini semua memberikan
kontribusi terhadap daya tarik yang luas dan selebriti internasional.
Hilangnya misterius, ditambahkan ke semua ini, telah memberikan
pengakuan Earhart abadi dalam budaya populer sebagai salah satu dunia
yang paling terkenal pilot .
Backlink Please..!!
URL |
Code For Forum |
HTML Code |
0 Orang Ganteng "Amelia Earhart's 115th Birthday | Logo Google24 Juli 2012", Baca atau Masukkan Komentar
Posting Komentar
* Taati lah Aturan Komentar :
1). Dilarang Berkomentar Yang Tidak Berhubungan Dengan Postingan Diatas. Apabila Tidak Berhubungan Saya Admin Heric-ajha, Akan Menghapusnya.
2). Disini Tempat Blogger, "Heric-Ajha" Jadi Dilarang Menggunakan Kata-Kata Seperti : "Gan, Pertamaxx, Pertamina" Ini Bukan Template Jualan/Forum, Ini Adalah Tempat Blogger.
3). Apabila Anda Mau COPY-PASTE, Tolong Sertakan Sumbernya. Dan Jangan Lupa Komentar Di bawah,..!
4). Jangan Lupa Join,berkomentar, dan Submit Link.
.::Terimakasih Atas AndaYang Telah Taat Dengan Aturan::.