Heric-Ajha
By Heric Oktorius
Free All Information,Template,TipsTrick,Tutorial,Cheat,Games,Software.

Blogroll

KZ grups Aldi-Gakure

~Patner~

Gih Pro NsxHGC-Syndicatecreator-hasbiCheatermaninjau

Recent Comment

Cara Memperbaiki Template Blog Yg Rusak

Ditulis oleh: -
Selamat Sore Kawan Blogger,, Kali Ini Saya Akan Postingkan Cara memperbaiki Template Blog Yang Rusak .... Saya potingkan Ini Karena Blog Saya itu Sudah Di Rusak Oleh Salah Satu Komunitas Yang Sirik Atau Iri Kepada Saya... Dan Komunitas itu akan merusak blog saya,, ternyata memang betulan dirusak,, kemudian saya diskusi dengan komunitas saya di komunitas dunia hacker kata ketua.a sich kalau rusaknya begitu sangat mudah memperbaikinya,,...!! hahaha,, Ternyata Blog Gu3 Sudah Kembali Seperti Mulanya ,, Memang Saya Berterimakasih Kepada Komunitas Dunia Hacker... Ok Kita Lanjut Saja Ke T.K.P..

Akibat gonta ganti template.
Oke teman, ini untuk pertama kalinya aku berbagi cara yang mungkin bagi para sesepuh blog sudah merupaka hal yang amat sangat biasa, tapi semoga bermanfaat buat para blogger newbie yang sedang dalam masa pertumbuhan kaya aku *isssshhhh..Aaamiiin..
seperti yang udah aku bilang di postingan sebelumnya tentang sebuah disaster akibat gonta ganti template dalam 3 hari *efek ababil penasaran* , yang ngefek pada hancurnya tata letak yang ada di blogku.
Sebagai catatan: tata letak ini gak bisa langsung dihapus pake menu edit, kudu dihapus pake edit html, seperti munculnya 2 tempat posting dalam 1 body *kebayang kan, tempat posting blog gak menyediakan menu buat delete*, munculnya triple recent comment dalam 1 body *apalagi ini*, munculnya widget-widget yang entah berasal dari mana tiba2 udah nangkring, munculnya kode javascript yang gak diinginkan, dll.
Gue jamin, elo bakalan merasakan hal yang sama kaya gue, minimal elo bakal njambak rambut atau nggaruk2 rambut kepala elo sendiri! #plaaak!
Udah ah, langsung aja, ada beberapa cara yang patut dicoba khusus untuk mengedit tata letak bawaan template yang gak bisa dihapus, lumayan ribet, tapi cukup memuaskan kok, :)
  1. Masuk ke blogger, dashboard, klik rancang / desain, klik edit html.
    sebelumnya, pastikan blog kamu dikembalikan pake tampilan blogger lama/lawas. jangan pake tampilan baru, karna akan berpengaruh di step no. 2
  2. setelah itu coba cari kode html yang error di tata letak blog kamu. dalam kasus aku sih kodenya ini : ((<*b:widget id*='Blog*2*' locked='true' title*='Blog Posts' type='Blog'/> ))
    hilangkan tanda (()) dan *
    pilih delete atau hapus.
  3. kalau tampilan kamu masih pake tampilan baru, sepertinya akan sulit buat menghapus kode di atas. Biasanya muncul kode error dan kita disuruh menutupnya. Maka dari itu sebelum ngedit, gunakan dulu tampilan lawas blogger.
  4. kamu bebas ngehapus element mana aja yang sekiranya bikin risih tampilan dan ga emang gak bisa dihapus pake menu edit di tata letak.
    kalau udah jadi dihapus, selamaat yaa.. :)

    Buat yang pengin mengembalikan template sekarang ke template asli bawaan blogger yang masih polosan (tujuannya supaya blog bisa relaksasi dan istirahat sejenak biar gak kecapean karna udah diadul2 isi perutnya, *halah*), caranya Masuk ke blogger, dashboard, klik rancang / desain, klik edit html. Dibawah kotak edit html pilih kembali ke template klasik, ok, simpan perubahan.

    Perbandingan antarmuka blogger lawas:





    antarmuka blogger baru (gak ada menu kembali ke template klasik) :
selanjutnya tinggal pilih template klasik mana yang kita pengin. Desain costum,upgrade.
Sejatinya kalo lewat tampilan anyar blogger juga bisa si lansung ganti template awal lewat desain template, terserah juga deh tapi,hehe.
manfaatnya, dengan template bawaan blogger, otomatis template kita bisa langsung terupgrade kembali ke masa polos *halah*, jadi kita bisa mendesain ulang template yang udah "dibedah" perut html-nya tadi,hehehe
Mohon maaf bila ada kesalahan, ini cuma share pengalaman kemarin kok :)
semoga bermanfaat

9Orang Ganteng:

  1. Bro Ajarin donk bisa bikin blog kaya ente.. thanks a lot gan..

    BalasHapus
  2. punya ane kok g muncul2 ya bang, bawah halaman blog ane biasanya terbagi 3 kolom kok cuma kolom 1 yang muncul yak :,(

    help me plesssssssss.... hemmmmm.... :'( tolonnnnnnnnnnnnggggggggg

    BalasHapus
  3. kalau di tampilan blog ane klw masuk di template ada tulisan B gambar B nya retak.. jadi bingung Gan,,...
    tapi klw liat blognya gak ada masalah.. sblumnya suka gonta ganti sckrip.. adduuhh jadi binguung

    BalasHapus
  4. kodenya susah di coppy, jadi saya kurang puas

    BalasHapus

* Taati lah Aturan Komentar :

1). Dilarang Berkomentar Yang Tidak Berhubungan Dengan Postingan Diatas. Apabila Tidak Berhubungan Saya Admin Heric-ajha, Akan Menghapusnya.

2). Disini Tempat Blogger, "Heric-Ajha" Jadi Dilarang Menggunakan Kata-Kata Seperti : "Gan, Pertamaxx, Pertamina" Ini Bukan Template Jualan/Forum, Ini Adalah Tempat Blogger.

3). Apabila Anda Mau COPY-PASTE, Tolong Sertakan Sumbernya. Dan Jangan Lupa Komentar Di bawah,..!

4). Jangan Lupa Join,berkomentar, dan Submit Link.


.::Terimakasih Atas AndaYang Telah Taat Dengan Aturan::.

Copyright © 2012 Heric Oktorius™ V9 | Design By Heric Oktorius ~ Some Rights Is Reserved.